Ngurah Nyoman Sarjana

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
MENJADI RELAWAN COVID -19

MENJADI RELAWAN COVID -19

OLEH : Ngurah Nyoman Sarjana, S.Pd

Seiring dengan himbauan dari pemerintah untuk tidak keluar rumah kecuali dalam kondisi mendesak, demi memutus rantai penyebaran covid-19. Ditengah situasi kondisi saat ini masyarakat sangat membutuhkan bantuan dari berbagai pihak, baik dari pihak pemerintah, pihak swasta maupun organisasi organisasi kemasyarakatan lainnya. di sela sela saya menjalankan tugas sebagai tenaga pendidik mengajar peserta didik melalui online, saya juga tergabung di dalam organisasi Pemuda Lintas Agama yang disingkat dengan PELITA. Pada masa pandemi covid -19 saya diajak teman teman untuk merancang kegiatan untuk membantu masyarakat yang terdampak covid -19. Saya bersama teman teman menyusun menjadi beberapa kegiatan yang sekiranya urgen pada saat itu diantaranya seperti pembagian masker, Pembagian sembako dan penyemprotan disinfektan di rumah rumah ibadah. Setelah selesai disusun saya dan tim mulai bergerak, membeli sembako gula, kopi, beras, membeli masker dan peralatan Alat Pelindung Diri (APD), kemudian kami mengemas menjadi beberapa paket sembako. untuk pembagian masker saya bersama dengan tim di dua titik yaitu di simpang empat Jenderal Sudirman dan simpang empat rumah sakit, setelah selesai membagikan masker tim bergerak menuju ke daerah Limunjan membagikan sembako bagi warga yang terdampak covid -19.

Untuk pembagian sembako dibagi di tiga kecamatan, yaitu di kecamatan Tanjung Redeb, Kecamatan Sambaliung dan Kecamatan Gunung Tabur, dan kegiatan terakhir yaitu penyemprotan rumah ibadah.Saya bersama dengan teman teman di PELITA khususnya di Tim Reaksi Cepat merasa senang sudah bisa membantu masyarakat yang terdampak pandemi Corona, Semoga pandemi ini segera musnah dari muka bumi ini. OM Svaha ....

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post